Sabtu, 28 Maret 2009

MC

Gila cuy ternyata jadi MC tu ajib juga, walaupun jadi MC di acara yang ga begitu besar, setidaknya getho loh….

ni acara panitia gua pertama di kampus, anjrit... mengesankan juga. Kerja dari 2 minggu yang lalu dan pas acaranya Alhamdulillah berjalan lancar.
2 minggu yang lalu kan gua dipanggil buat ikut panitia baksos dari RDTK, Ramadhan Di Teknik Kimia, waw for the first time, it’s good enough.
Bahan omongan gua cuma buat ngebuka acara doang cuy yang lainnya cuma spontanitas. Alhamdulillah respon dari temen-temen semua lumayan baik lah…
Walaupun kemaren gua kesel parah…
masa kotak infak dicolong, semoga aja itu bukan dicolong, bakal gua doain masuk surga tu orang….
wah pokoke pengalaman ini lumayan lah.. nambah temen, nambah pengalaman, semoga juga nambah pahala…. amiinnn

Tapi ga selamanya jadi MC itu enak juga.
Saat jadi MC teh suka kelepasan ngomong apa gitu…
contohnya aja kemaren.. karena emang ga ada persiapan, jadi suka ngomong ngasal aja…
kemaren tuh anehnya waktu habis makan besar gua bingung ngomong apalagi buat nyambungin ke acara selanjutnya..
alhasil gua ngomongnya jadi ‘Alhamdulillah kita masih selamat setelah makan tadi…’ dalam hati gua ‘WHAT!!!! “SELAMAT”???? maxud gua apa ya!!!’ yaudah gua mikir, gua bikin aja itu jadi gojekan ‘maxudnya ga ada yang luka kan habis makan tadi, ga ada yang sampe berdarah-darah..(ya iyalah mas) apa keselek…’
wah gila temen-temen gua langsung ketawa (bukan ngetawain guyonan gua tapi ngetawain kebodohan yang gua buat…). Heu... daripada gua malu…
adalagi pas gua taunya ujug-ujug tiba-tiba disuruh nutup acara,, EDAN! aing teu ngarti deui nutupna kumaha…
ya udah saking tegangnya gua ngulang 3 kalimat yang sama, pantes pas gua lagi ngomong temen-temen gua (lagi-lagi) ngetawain gua…
heuh yaudahlah dibawa enjoy aja walaupun ada malunya juga sihh…
Trus malam pun tiba, saatnya taraweh, sebenernya sih ga ada yang spesial, tapi ada sesuatu yang bikin gua dan kakak2 angkatan gua yang bukan asli jawa cengo dan pengen ketawa.. Biasanya kan habis witir ada niat puasa kan.. nah pas niatnya gua kenceng banget tu suaranya (bukan berarti gua kesenengan baru apal niat ya…)tapi ujug-ujug suara gua terhenti ketika setelah niat puasa dalam bahasa arab berhenti dan diterjemahkan ke dalam bahasa jawa…
Heu sumpah itu gua langsung cengo, gua ngeliatin kakak angkatan gua yang asal medan sama juga cengonya.. yang gua inget cuma ‘dina sesuk…’ selanjutnya terserah anda deh.. ga ngerti….

ini mengingatkan gua waktu gua so tau pake bahasa jawa....
Jadi, waktu itu gua lagi nyari buat buka puasa yaitu sop buah, dalam pikiran gua, kalo gua pake bahasa jawa gua ga bakal ditipu nih harganya…
yaudah gua so tau
‘pinten iki bu?’
’setunggal po kaleh de?
‘kabeh bu’(dengan sangat gugup sehingga kata-kata gua tidak terdengar jelas)
si ibu mikir bentar dan dia menyimpulkan bahwa gua sama temen gua bayarnya sendiri-sndiri karena gua ama temen gua sama-sama ngeluarin duit.
‘oh sekawan ewu de?’
Anjrit sekawan? apaan tuh, keringet dingin langsung ngucur, gbua bingung mau bayar berapa. Akhirnya gua pasrah gua tanya lagi tapi kali ini pake bahasa indonesia, tapi lagak gua kaya tadi ga ngedenger…
‘delapan ribu de dua…’
‘ O….’ (kata gua)
temen gua langsung ngeliat gua gitu.. gua ngedubingin dia sih kaya gini
‘Mampus lu, so tau sih lu so pake bahasa jawa… udah kaya gua ja, pake bahasa indonesia aja…’
heu dalam hati gua berkata ’sekali-kali dah.. heu’

tapi dari sini gua jadi berani jadi MC haha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar